OppoSmartphone

4 perbedaan Oppo Reno Zoom 10X dibandingkan edisi standar Oppo Reno

4 perbedaan Oppo Reno Zoom 10X dibandingkan edisi standar Oppo Reno

Oppo telah merilis rilis duo smartphone terbaru yaitu versi standar Reno dan Oppo Reno 10X Zoom di Indonesia. Jadi apa perbedaan Oppo Reno Zoom 10X dibandingkan edisi standar Oppo Reno?

Baru-baru ini, Oppo telah resmi diluncurkan di duo smartphone terbaru di pasar Indonesia Oppo Reno  dan Oppo Reno Zoom 10x setelah banyak di tunggu-tunggu pengguna smartphone tanah air. Jadi apa  perbedaan terbesar pada Oppo Reno 10x Zoom dibandingkan dengan versi standar Oppo Reno.

Oppo Reno Zoom

Perbedaan Oppo Reno Zoom 10X dibandingkan edisi standar Oppo Reno

Oppo Reno 10X Zoom memiliki layar yang lebih besar

Baik Reno Oppo dan Reno Zoom 10X dilengkapi dengan panel AMOLED dengan layar menempati 93,1% bodi ponsel, sehingga akan memberikan visibilitas yang sangat mengesankan bagi pengguna. Namun perbedaan utama kedua smartphone Oppo ini, bahwa versi 10X Zoom telah dilengkapi dengan ukuran layar yang lebih besar hingga 6,6 inci, sedangkan ukuran layar 6,4 inci digunakan pada versi standar. Ukuran yang lebih besar akan membawa lebih banyak ruang tampilan dan membuat menonton konten pada layar lebih menyenangkan.

Baterai lebih besar dari versi standar Oppo Reno

Baterai Oppo Reno 10X Zoom berkapasitas hingga 4065 mAh, jauh lebih besar jika dibandingkan dengan baterai Oppo Reno yang hanya 3.765 mAh. Dengan demikian, untuk periode penggunaan yang sama, Oppo Reno 10x Zoom akan memberi pengguna waktu penggunaan yang jauh lebih mengesankan daripada versi standarnya. Namun, kedua smartphone ini sudah dilengkapi dengan pengisi daya VOOC super cepat eksklusif dari Oppo yang memberikan waktu pengisian baterai menjadi lebih cepat, dan membantu Anda menghemat waktu tanpa menunggu terlalu lama saat mengisi baterai.

Performa memiliki perbedaan besar

Pada OPPO Reno 10x Zoom, smartphone ini dilengkapi dengan konfigurasi yang sangat kuat dengan chip Qualcomm Snapdragon 855, kapasitas RAM 8GB dan berjalan pada sistem operasi ColorOS 6 dengan OS Android 9. Dengan konfigurasi ini, pengguna akan sepenuhnya yakin untuk memainkan semua judul game di playstore dan semua tugas akan berjalan dengan lancar di level tertinggi. Sedangkan untuk versi Oppo Rneo biasanya hanya dilengkapi chip mid-range Snapdragon 710 dengan kapasitas RAM 6GB.

Jelas, dalam hal kinerja, versi 10x Zoom benar-benar lebih unggul daripada versi standarnya. Jika Anda merupakan orang suka bermain game di smartphone atau ingin memiliki smartphone dengan kinerja yang mengerikan, Oppo 10X Zoom akan menjadi pilihan yang lebih baik.

Selain performa yang kuat, Oppo Reno Zoom 10X juga telah dilengkapi dengan teknologi pendingin (cooling gel), 3 lapisan graphite (grafit) dan pipa tembaga (pipa tembaga) untuk membantu suhu mesin stabil dan tidak cepat panas. Dalam kondisi yang sama, sistem pendingin Reno 10x Zoom diklaim dapat mendinginkan sistem hingga 13%. Selain perangkat kerasnya, terdapat fitur AI Ice Box mematikan aplikasi yang berjalan di latar belakang karena tidak digunakan dalam waktu lama, menghemat energi dan juga dapt meningkatkan masa pakai baterai.

Dilengkapi dengan hingga 3 kamera yang menyediakan kemampuan zoom super

Inilah perbedaan selanjutnya pada duo produk Oppo terbaru. Jika pada Oppo Reno versi standar hanya dilengkapi dengan dual kamera, sedangkan pada versi 10x Zoom versi Oppo sudah dilengkapi dengan 3 kamera dan memiliki kemampuan mengesankan yang sangat mengesankan.

Oppo Reno 10x Zoom dilengkapi dengan 3 lensa, yang didalamnya termasuk sensor utama Sony IMX 586 resolusi 48 MP dengan bukaan lensa f / 1.7, sensor telefoto 13 MP bukaan lensa f / 3 dan sensor sudut lebar 8 MP bukaan lensa f / 2.2. Rentang fokus terluas hingga terjauh ini membuat Reno 10x zoom dapat menangkap gambar sudut lebar dan dapat dengan mudah diperbesar. Sistem Dual OIS (dual OIS) ini akan mendukung pemotretan tanpa hasil foto yang buram karena goyangan tangan, ataupun bahkan ketika zoom maksimum tanpa menggunakan bantuan alat seperti tripod.

Harga berbeda jauh

Tentu saja, karena ada begitu banyak fitur mengesankan seperti kinerja yang kuat dengan menggunakan Snapdragon 855, kapasitas 8GB RAM, 3 kamera dengan kemampuan Zoom yang super dan juga memiliki ukuran layar besar, serta telah mengintegrasikan banyak teknologi modern dan canggi pada Oppo Reno Zoom 10x, membuat harganya hampir dua kali lipat dibandingkan versi standar. Secara khusus, harga Oppo Reno versi standar hampir 8 juta rupiah tetapi untuk memiliki Oppo Reno 10x Zoom, Anda harus menghabiskan lebih dari 10 juta rupiah. Satu hal yang membuat Anda berpikir untuk memilih salah satu dari dua produk terbaik dari Oppo ini.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 1 =

Back to top button
Close