Google PixelOnePlus

Perbandingan OnePlus 7 Pro VS Google Pixel 4 XL

OnePlus 7 Pro VS Google Pixel 4 XL

OnePlus 7 Pro dan Google Pixel 4 XL merupakan smartphone flagships terbaru di tahun ini. Apakah Google Pixel 4 XL akan mengalahkan OnePlus 7 Pro?

Google Pixel 4 XL

Meskipun menurut banyak evaluasi, flagship dari OnePlus 7 Pro saat ini merupakan smartphone terbaik dalam banyak hal, tetapi dengan munculnya Google Pixel 4 XL, semuanya menjadi berbeda. Jadi, dari kedua smartphone ini, mana yang layak dibeli? Mari kita lihat perbandingan berikut ini.

Perbandingan OnePlus 7 Pro VS Google Pixel 4 XL

1. Desain dan tampilan layar

Di layar, OnePlus 7 Pro memiliki layar besar dengan ukuran 6,75 inci dengan bagian depan sepenuhnya tanpa notch. Di bagian depan, OnePlus memiliki layar dengan tampilan layar penuh dkarena sudah menggunakan cluster kamera yang terintegrasi dengan slider Pop-up kamera depan yang unik. Untuk Google Pixel 4 XL, Google akan menggunakan notch pada bagian atasnya untuk meletakan kamera depan dengan ukuran layar 6,5 inci. Sebelumnya, Google akan bermaksud untuk mengintegrasikan cluster kamera di dalam layar atau layar berlubang seperti Samsung Galaxy S10. Semoga Google Pixel terbaru nanti akan menghilangkan notch untuk menghadirkan layar yang lebih luas pada produk seri terbarunya.

Dan poin unggulan lainnya adalah layar pada OnePlus 7 Pro memiliki kecepatan refresh 90Hz. Yang artinya dapat menyegarkan layar 90 kali per detik, dibandingkan dengan hanya 60Hz pada sebagian besar smartphone yang ada di pasaran saat ini. Bahkan Galaxy S10 hanya menggunakan layar 60Hz. Hal ini membuat OnePlus 7 terlihat dan terasa super cepat, halus dan tajam.

Mengenai desain, onePlus 7 Pro sudah dilengkapi dengan dua buah kaca pada bagian depan. Ini mirip dengan Google Pixel 4 XL. Kedua smartphone ini menggunakan bingkai logam. Namun, saat ini, desain pada OnePlus 7 Pro menawarkan tampilan yang lebih bagus dengan kaca lengkung seperti seri Galaxy Samsung. Sedangkan pada Google Pixel 4 XL, ada kemungkinan bahwa Google akan membawa desain baru dengan kamera pada layar yang memiliki desain sama dengan Galaxy S10.

2. Spesifikasi teknis

Dalam hal konfigurasi, kedua flagships dilengkapi dengan chip paling kuat saat ini yaitu menggunakan Snadragon 855, kapasitas RAM terendah yang dapat dipilih 6GB dan tertinggi 12GB untuk OnePlus 7 Pro. Sedangkan pada Google Pixel 4 XL hanya dilengkapi dengan kapasitas RAM maksimum 8GB. Memori internal maksimum untuk kedua produk ini adalah 256GB, sehingga pengguna dapat dengan nyaman menyimpan data pada smartphone.

Satu hal yang sama dari kedua smartphone ini bahwa sensor sidik jari fitur Pixel 4 XL dan OnePlus 7 Pro terletak di bawah layar dengan kecepatan super cepat. Fitur yang lebih menonjol pada Pixel 4 XL adalah mungkin akan dilengkapi dengan OS Android 10 terbaru setelah diluncurkan dan bukan lagi menggunakan Android 9 Pie seperti yang digunakan pada OnePlus 7 Pro. Mengenai kekuatan baterai, kedua smartphone ini sudah menggunakan baterai berkapasitas 4000 mAh dengan pengisian nirkabel yang cepat.

3. Kamera

OnePlus 7 Pro dilengkapi dengan 3 kamera belakang dengan sensor 48MP, sensor f / 1.6 + 8MP + sensor sudut lebar 16MP yang sudah mendukung OIS quanghojc anti-getaran. Pada kamera bagian depan menggunakan cluster kamera 16MP dengan banyak fitur mode kecantikan didalamnya. Untuk Google Pixel 3, smartphone ini dilengkapi dengan dual kamera, pada kemara utama atau kamera belakang menggunakan lensa ganda 12MP+2MP. Kamera utama ini terdiri dari lensa sudut lebar dengan sensor aperture 1.4um dan f / 1.8.

Diketahui bahwa Google tidak begitu mengutamakan dalam jumlah kamera seperti perusahaan smartphone lain, tetapi mereka terbukti dapat melampaui Samsung dan Apple hanya dengan kualitas yang dihasilkan kamera belakang.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen + 19 =

Back to top button
Close